Jumat, 21 Oktober 2016

Fenomena Vlogger - Apa itu Vlogger ?

Irna dewi Vlogger
Apa itu Vlogger?

Setelah searching di Urban Dictionary, Vlog yakni satu video dokumentasi jurnalistik yang ada di dalam situs berisi mengenai hidup, fikiran, pendapat, dan minat. Jadi semacam TV begitu ya, buyasortaers. Tetapi ini versi sederhananya. Hmm tetapi jangan sampai kira buat vlog itu gampang, buyasortaers. Yah, walaupun tidak seribet program TV.

Kita bisa kok buat vlog dengan peralatan seadanya seperti gunakan hape/handphone. Kan hape sekarang ini sudah beberapa canggih dan punya resolusi camera yang besar. Tetapi ingat ya, buyasortaers, vlog lain sama situs (website) biasanya disebabkan kita diharuskan bisa ngomong di muka camera dan membuat video itu menarik buat sebagian orang.


Sejarah/SEJARAH Vlog 


Dimulai dari sesorang bernama Adam Kontras yang mempublikasikan satu video bersamaan dengan entri situsnya pada th. 2000. Dan di th. yang sama pada bln. November, Adrian Miles mempublikasikan video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video situs (website) yang dia menulis. Dan di th. 2004, Steve Garfield mengeluarkan video situsnya sendiri dan mengatakan jika th. itu yakni tahunnya video situs (website). Nah, sejak mulai saat itu awalilah dikenal yang namanya vlog.

Vlog makin bertambah popularitasnya mulai awal th. 2005. Yahoo! Videoblogging alami menambahkan anggota lewat cara menonjol. Dan di th. itu , web video share, YouTube terlihat. Dan dalam tempo relatif singkat, YouTube mendapatkan rangking 5 situs yang terbanyak didatangi.


Fenomena Vlog di Indonesia 


Memang sich didepan munculnya vlog di th. 2005, Indonesia belum tahu Vlog sekalinya. Tetapi sekian waktu paling akhir, lebih sejak mulai th. 2014, sudah banyak vlogger-vlogger Indonesia yang perlihatkan batang hidungnya. Sebutlah saja kanal vlog skinnyindonesian24 punya Andovi da Lopez, Sacha Stevenson, Raditya Dika, Aaron Shahab, dan ada banyak. Mereka selalu menyajikan beberapa video lucu dan menarik yang siap menghibur kita, buyasortaers.

Bukan sekedar di YouTube, sekarang ini viral sekali vlog yang ditangani di Instagram lho. Sebutlah saja salah satu akun yang selalu menyajikan video lucu seperti indovidgram dan chandraliow. Hanya saja bila di Instagram, videonya hanya terbatas dalam waktu 15 detik.

Nah bagaimana buyasortaers? Kita tertarik buat buat vlog dan jadi vlogger popular seperti beberapa nama yang buyasorta sebutkan barusan? Then, let’s start your own vlog.

Fenomena Vlogger - Apa itu Vlogger ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar